Catatan tumpahan ego yang mulai meleleh lewat kuping

Wednesday, April 06, 2005

Hukum Di Jalan

Skenario 1
Saya naik motor. Menjelang lampu merah kelapa dua deket kampus gunadarma, coba nyelip masuk ke samping mobil kijang warna hitam. Jaraknya agak sempit disebelah marka. Tiba-tiba kaca terbuka.
"Mas mas jangan maksain yah..! kemaren mobil saya kena lecet gara-gara motor kayak mas ini maksain masuk. Udah gitu lari lagi. Saya jadi pengen gamparin kalau ada yang nyelip-nyelip."
Lalu kacanya tertutup meninggalkan saya yang terbengong-bengong megang handle stang rxking yang batuk-batuk seolah nggak peduli.

Skenario 2
Saya naik mobil. Pas jaman flyover simatupang belum selesai, sebelom lampu merah, pasti macetnya ampun-ampun. Nah, abis halte stasiun tanjung barat, saya biasa ambil kiri, lalu lewat jalan kecil, sehingga bisa keluar sebelum pintu tol. Pas waktu itu mau belok kiri, motor banyak sekali, sehingga hampir nggak bisa belok. Mau jalan dikit, udah diserobot. Ada yang bantu kasih aba-aba untuk belok kiri. Pertama dia kasih motornya dulu lewat. Kita berhenti. Setelah banyak, baru motor disetop, sama si mister ini (konon nama jabatannya adalah pak ogah) kita disuruh maju. Baru jalan sebentar, motor nerobos, terang aja kesundul. Eh dia berhenti gebrak kap mobil. Penumpang saya bales teriak ngomel. Dan selama 1 menit, adu mulut. Karena diklasonin, jalan pelan-pelan. Eh rupanya motor ngikutin minta berhenti. Akhirnya saya berhenti. Si motor menjajar samping jendela sambil ngeluarin pestol. Mukanya merah, mulutnya gemetar. Pas kebetulan lagi nyetel Aa Gym tentang kesejukan hati. Dia berbicara. Saya minta maaf meskipun nggak salah.

Moral of the story? SWGTL

5 Comments:

Blogger mpokb said...

semrawuttt... kalo udah ngadepin hal2 begini di jalan, emang paling sulit mengalahkan diri sndiri yak. buat aye sih, moral of the story-nya.. kayaknya enakan mbonceng atau jd penumpang aja... heheheh, piss!

--> ternyata fade itu dari lagu yak? aye taunya cuma paint it black (bener gak nulisnya?) rolling stone yg dipake untuk serial tour of duty ituuh

10:10 AM

 
Blogger fade2blac said...

iye mpok. fade to black. Itu lagunya rada berisik. Yang nyanyi rambutnya gondrong. Kalau paint it black aye juga demen mpok. Serial yang perang entu kan? Eh mpok sebagai penyelaras akhir syubtitle, tau banyak pelem dong yah..

1:05 PM

 
Blogger mpokb said...

hehehe.. komennya bang kere banyak amat "mana"-nya.. :D
begitulah.. kalau mau jadi pekerja yg baik, aye harus banyak2 nonton pelem.. suka atau tidak :)

1:23 PM

 
Blogger fade2blac said...

Bapak Kere sedang memberikan pengajaran yang terutama ditujukan kepada tidak lain dan tidak bukan untuk saya, mengenai hal-hal yang perlu diperhatikan dan dituliskan tentang berbagai cara-cara menulis yang tidak sulit, tidak berbelit-belit dan tidak bertele-tele sehingga pembaca dengan membaca tulisan yang ditulis dengan sederhana tadi dapat langsung mengetahui maksud penulis tanpa kesulitan sedikitpun. Bukan begitu Bapak Kere?

2:46 PM

 
Blogger Harry Sufehmi said...

1. kalau di jalanan jakarta, idealnya musti bersikap seperti seorang Vulcan :) bukan Klingon!

2. ikut asuransi kendaraan - asuransi kendaraan di Indonesia termasuk sangat murah lho.

3. jangan lupa berdoa sebelum bepergian :)

10:20 AM

 

Post a Comment

<< Home